Rabu, 24 Agustus 2011

4 Tanda Hubungan Menggantung

Banyak orang menjalin hubungan dan terjebak dalam situsi yang tidak pasti. Istilahnya anak mudanya “gantung”, perisi seperti yang diceritakan Melly Goeslow dalam lagunya yang berjudul sama. Parahnya lagi, beberapa dari mereka (mungkin termasuk kamu, tapi semoga tidak) tidak sadar bahwa sedang terjebak dalam hubungan yang menggantung. Rata-rata dari mereka hanya merasa ada yang salah dengan hubungan itu.

Hubungan Menggantung
Supaya kamu tidak ikut-ikutan terjebak dalam situasi yang seperti ini, ada baiknya kalau kamu mengetahui apa saja ciri-ciri hubungan yang menggantung dan tidak pasti.

1. tidak adanya Obrolan tentang masa depan
Tak perlu sebuah diskusi berat tentang pernikahan. Obrolan bisa berupa rencana liburan bersama atau khayalan indah tentang kehidupan di masa depan. Meski bukan jaminan, obrolan ringan tentang masa depan memberi petunjuk bahwa masing-masing memiliki harapan dan keyakinan untuk tetap bersama di masa depan.

Jika pasangan tak tertarik atau spontan mengubah topik saat kamu mulai membicarakan masa depan, kamu boleh berpikir tentang keseriusan atau kelanjutan hubungan.

2. Tidak ada Perkenalan keluarga
Memperkenalkan pasangan kepada keluarga menjadi pertanda kuat tentang keseriusan hubungan. Seseorang yang serius dengan hubungan biasanya akan membawa pasangannya masuk ke dalam kehidupannya sedalam mungkin. Tak hanya di lingkungan keluarga, tapi juga teman dekat. Jadi, apakah kamu sudah merasa kenal dengan sahabat dan keluarganya?

3. Kurang Komunikasi
Pasangan yang serius biasanya ditandai dengan adanya komunikasi intens. Tak hanya saat merasa butuh bantuannya, tapi juga ketika waktu luang. Pasangan yang serius cenderung akan berkomunikasi di setiap kesempatan. Saling mengabarkan kondisi satu sama lain setiap saat. Tanpa harus merenggut privasinya, komunikasi intens penting menjaga hubungan harmonis. Lantas, apakah frekuensi komunikasi kamu dan pasangan cukup terjaga?

4. Ekspresi cinta yang hambar
Ungkapan cinta melalui kata-kata atau perbuatan bukan hanya milik pasangan baru. Mereka yang sudah menjalin hubungan yang cukup lama juga membutuhkannya. Ini penting untuk menjaga hasrat dan keharmonisan asmara.

Tanpa ekspresi cinta, bukan mustahil hubungan akan menjadi hambar. Hubungan cinta sepasang keasih pun bukan tidak mungkin akan bergeser tak ubahnya hubungan antar sahabat yang saling membutuhkan. Jadi, apakah masih ada ekspresi cinta antara kamu dan pasangan?

4 Tanda di atas merupakan sinyal bahwa kamu terjebak dalam hubungan yang menggantung alias tidak pasti. Untuk lebih memantapkan pemahaman kamu mengenai hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar